2009/09/01

Maafkan aku Indonesiaku

Duhai Indonesiaku
Maafkanlah diriku
Karena telah meremehkanmu
Setelah berpisah 4 tahun yang lalu

Melihat semrawutnya lalu lintas mu
Merasakan kacaunya tatanan sosial masyarakatmu
Meragukan keamanan yang terlihat semu
Membuatku merendahkanmu

Duhai Indonesiaku
Sejak kembali kepangkuanmu
Aku selalu merasa resah dalam bahaya
Selalu berhati-hati dan waspada

Mataku melirik kanan kiri dengan curiga
Khawatir akan marabahaya
Oleh orang-orang disekitar
Entah copet, maling, atau rampok mencari mangsa

Duhai Indonesiaku
Dibanding negeri tempatku sekarang menuntut ilmu
Aku memang telah melecehkanmu
Tetapi aku telah terlanjur tetap mencintaimu

Maafkan aku Indonesiaku

1 komentar:

giyzt mengatakan...

puisi yang bagus ..kata kata seakan tidak akan pernah cukup untuk melukiskan tanah air ini..seperti komentarku yang seakan habis oleh situasi carut marut tanah air ini